Bagaimana Cara Menjalankan Streamster di Linux

Sesuai dengan judulnya, artikel ini berisi pertanyaan “bagaimana cara untuk menjalankan stremster di linux”, dan bukanlah solusi dari cara menjalankan streamster di linux.

Sebagaimana diketahui, Streamter hanya mendukung Windows saja, untuk jalan di MAC OS pun harus menggunakan PC Simulator. Petikan jawaban dari para supporter Marktiva:

Saat ini kami secara langsung mendukung Windows 98 / ME / 2000 / XP / Vista. Ada pengembangan versi streamster yang bisa bekerja dengan Wine simulator pada Linux dan beberapa sistem operasi unix lainnya, akan tetapi kami belum mengeluarkan versi tersebut saat ini. Apabila anda menggunakan Mac OS, anda bisa menggunakan PC simulator.

Hanya 0.4% dari pengunjung website kami yang memiliki sistem oerasi Linux. Versi yang telah direlease lebih banyak dari yang dapat dieksekusi dan juga mengharuskan memasukkan support Linux yang saat ini belum bisa kami sediakan. Sayang sekali tidak ada faktor ekonomis untuk meluncurkan versi Linux pada saat ini. Di sisi lain, Marketiva menjalankan semua servernya dengan Linux.

Hehehe, jadi gak ada untungnya nyediain linux :D

Soale masih sikit yang pakai kale ya trader linuxer :))

Namun ada yang perlu kita cermati, dimana pengguna MAC OS bisa menggunakan PC Simulator untuk menjalankan streamster. Logikanya, kalau MAC OS bisa, maka linux juga bisa, kan MAC OS termasuk turunan Unix juga.

Aku sendiri sih udah coba coba pake wine, tapi belum pernah berhasil :D

Ada beberapa parameter yang harus dijalankan, tapi aku nya sendiri yang tidak ahli dengan Linux. Coba deh bagi kamu yang ahli Linux boleh pakai acuan ini:

Dikarenakan streamster menggunakan SSL (secure sockets layer) untuk berkomunikasi dengan server streamster, maka koneksi internet anda harus mendukung SSL. Apabila anda menggunakan koneksi dial up atau broadband, anda akan bisa menggunakan SSL. Namun apabila computer berada di belakang firewall perusahaan, kemungkinan administrator network telah menutup SSL. Apabila anda tidak bisa terhubung ke server streamster, silakan hubungi administrator network untuk membuka SSL dengan mengizinkan komunikasi TCP pada port 443. Streamster akan dapat bekerja pada proxy server jika anda telah mengkonfigurasi internet explorer untuk menggunakannya. Untuk memeriksa konfigurasi proxy anda, silakan buka internet explorer, pilih internet option dari menu tools, dan klik connections.

So, di wine harus jalan dulu Internet explorernya, dan IE harus bisa akses port 443 untuk koneksi SSL nya. Nah… sampai disini gue udah gak ngerti…

Kalau ada yang udah pernah sukses bagi bagi ya tips menjalankan streamster baik di Linux maupun di MAC OS. DItunggu loh sharingnya…

Bagaimana Cara Menjalankan Streamster di Linux
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

One Response to “Bagaimana Cara Menjalankan Streamster di Linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose