SpiritualpREneurship.com – Kaya Raya Bermakna Secara Syariah Melalui Properti

spiritualpreneurship.com:

JADI KAYA RAYA DAN FINANCIAL FREEDOM SECARA ISLAM
Digali dari kemapanan ekonomi sahabat Rasulullah SAW

Assalamu ‘alaikum wr wb,
Ba’da tahmid was sholawat

Salam Berkah…

Kebebasan Finansial (Financial Freedom) sedang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Inti dari kebebasan finansial adalah adanya jaminan pendapatan yang kontinyu (passive income) dan jaminan finansial di hari tua. Dari terminologinya dan dari ide ini bermula, terkesan istilah ini seperti baru muncul pada belakangan ini, tapi sesungguhnya, Financial Freedom secara hakiki dan prakteknya bahkan sudah dilakukan para sahabat Rasulullah SAW 1400 tahun yang lalu.

“Ah, terang saja, kan para sahabat adalah manusia yang tidak bergantung pada uang karena mereka adalah orang yang zuhud!” mungkin itu yang terbersit dalam pikiran sebagian dari kita. Tapi yang ingin saya sampaikan adalah “FAKTA” bahwa para sahabat telah mengalami Financial Freedom dengan definisinya seperti yang juga dipahami saat ini.

Dalam sejarah tercatat, Umar bin Khattab RA ketika wafat meninggalkan ladang pertanian sebanyak 70.000 ladang, yang rata-rata harga ladangnya sebesar Rp 160 juta (perkiraan konversi ke dalam rupiah). Itu berarti, Umar meninggalkan warisan sebanyak Rp 11,2 Triliun. Setiap tahun, rata-rata ladang pertanian saat itu menghasilkan Rp 40 juta, berarti Umar mendapatkan penghasilan Rp 2,8 Triliun setiap tahun, atau 233 Miliar sebulan!!!. (Fikih Ekonomi Umar bin Al-Khattab ra, penerbit Khalifa, hal. 47 & 99)

Wow, luar biasa…

Belum lagi para sahabat yang lainnya, seperti Abdurrahman bin ‘Auf, Utsman bin Affan dan sahabat yang lain yang telah meraih Financial Freedom….

“Ah, itu kan dulu, manusia masih sedikit, dan kesempatan masih banyak. Kalau masa sekarang??, persaingan makin hebat, ladang pertanian pun hasilnya tidak memuaskan, karena praktek monopoli dan ekonomi kapitalis…, apalagi sekarang sedang krisis global” Mungkin hal ini juga yang ada dalam pikiran sebagian dari kita.

Sekarang saya ingin mengajak Anda, melihat secara melingkar dan hilangkan sejenak semua persepsi negatif dan mari berfikir positif. Mari kita yakinkan kembali diri kita dengan pertanyaan-pertanyaan berikut : Bukankah Allah Maha Kaya? Setujukah Anda bahwa Eksplorasi bumi ini belum maksimal digali? Bukankah masih banyak rahasia Allah yang masih belum terbuka? Bukankah Allah menurunkan rizqinya pasti sesuai dengan jumlah penduduk dan selalu berada pada timbangan keadilan?

Oke…

Berarti, keyakinan saya atas rizqi Allah adalah sama seperti Anda semua, Allah telah menetapkan rizqinya kepada siapa yang dikehendaki. Dan setiap zaman punya caranya sendiri dalam menghasilkan rizqi dan menghadapi kesulitannya.  Dalam hal ini, saya setuju dengan kalimatnya Tung Desem Waringin, “Dunia berubah, cara cari uang pun berubah”….

Untuk itu mari kita berupaya untuk “Open Minded” dan “Think Out of The Box”, kita terus belajar dan menyesuaikan diri dengan kondisi zaman. Contohnya (ini saya kutip dari TDW lagi), pemutar kaset pita dikembangkan 100 tahun, tapi ketika ada cakram CD, hanya 4 tahun, bisnis pemutar kaset pita hilang ditelan zaman. Kalau kita tidak belajar dan membaca zaman, kita hanya bisa meratap dan menyalahkan diri sendiri serta zaman yang makin berat (penuh persaingan)….

Lalu, pertanyaannya ?

Bagaimana caranya Financial Freedom di masa sekarang? Dengan cara halal dan berkah? Bukan dengan manipulasi dan cara ribawi? Tidak dengan maisir dan gharar?

Perkenankan saya untuk sharing (Tanpa bermaksud mendahului Allah dan tetap menjaga keikhlasan). Bahwa -Insya Allah- sekarang ini saya berada pada kondisi Financial Freedom.

Kenapa demikian? Kenapa saya begitu yakin ? Sekali lagi saya ingin berbagi pengalaman dengan Anda.

Beberapa poin yang membuat saya yakin adalah:

1. Pengetahuan saya tentang properti
2. Brand Properti yang telah saya buat, dan
3. Properti yang telah saya miliki

Wah, semuanya tentang properti? Ya, karena sejarah telah membuktikan bahwa para sahabat pun sebenarnya telah meraih Financial Freedom dari Properti (baca: Ladang Pertanian). Dengan menyesuaikan pada kondisi sekarang, dan ilmu-ilmu serta pengalaman yang saya kuasai, saya kemudian mempraktekkan kembali kesuksesan para sahabat Rasul SAW tersebut hingga akhirnya saya berhasil meraih Financial Freedom hanya dalam waktu 2,5 tahun saja. Dan, di tahun ini, pada umur 30 tahun, saya sudah pensiun. Alhamdulillah…

Kemudian, Apa rahasianya ?
Sekali lagi, rahasianya adalah Properti!

Banyak properti yang saya beli, tanpa modal, tanpa uang saya sendiri.
Bagaimana praktiknya ?

Beberapa yang akan saya share adalah sbb:

1. Ada sebuah rumah yang saya beli di tahun 2008. Luas Bangunan 1.400m2, Luas Tanah 850m2. Harga pasarannya Rp 3 Miliar (pasaran tanah sekitar Rp 1,5jt/m2 dan bangunan 1,25jt/m2). Hanya krn pemiliknya butuh uang, diapun menjualnya seharga 1,6 Miliar (berarti saya sudah untung 1,4 M di awal). Kemudian, Saya ajukan ke bank syariah, pada waktu itu ada 2 bank yang menyetujuinya, bank pertama 2,9 M dan bank ke dua 1,84 M. Tetapi Saya ambil yang kedua, mengapa? karena syaratnya lebih ringan. Akad kredit pun dilaksanakan dan akhirnya bank yang bayar properti saya (Sayapun untung lagi Rp 240 Juta kan?). Pada saat itu sang pemilik setuju saya bayar 1 M dulu, tiga bulan kemudian saya lunasi yang 600juta-nya untuk saya putar di usaha saya, (tentunya saya untung lagi, karena dapat modal usaha Rp 600 Juta).

Lalu, ada yang bertanya. Kan ke bank nya harus nyicil? Ya, rumah itu kini sudah ada cashflow Rp 11 juta per bulan dari kost-kostan, tapi belum semua. Kalau dioptimalkan saya hitung-hitung, bisa dapat penghasilan rata-rata Rp 35 juta. Cicilan ke bank Rp 28 juta (jadi tiap bulan saya untung 7 juta bukan?).
KESIMPULANNYA : Saya dapat beli rumah itu tanpa uang (kemudian bahkan dapat modal), dan cicilannya pun tidak perlu saya khawatirkan karena sudah ada cash flownya.

Untungnya apa cuma segitu? Eit, tunggu dulu…. Tiap tahun rata-rata properti di Indonesia naik 16 persen. Berarti tiap tahun saya nambah tabungannya sebesar Rp 480 juta (16% dikalikan 3M), sangat berkah Alhamdulillah, dengan satu properti ini saja, saya sudah meraih Financial Freedom….

Masih ada lagi properti-nya?

2. Saya beli lagi sebidang tanah, luas tanahnya 6500 m2. Harga pasaran Rp 2,5 M. (Lagi-lagi) karena pemiliknya butuh uang, diapun menjual tanah tersebut seharga 1,5 M (bisa dihitung khan? saya untung di saat beli, 1 M). Kalau yang ini saya pakai modal Rp 500 juta, modal ini saya dapat dari perputaran usaha dan dalam 1,5 bulan sudah balik lagi dari penjualan tanah itu dalam bentuk dikavling-kavling. Saya ajukan ke bank syariah, ternyata diappraise Rp 4 M, dan bank menyetujui kredit saya sebesar Rp 3 Miliar atas jaminan tanah itu. (Ini strategi saya dapat modal dari properti)

Masih ada lagi !

3. Rumah dan kantor yang sekarang saya tempati juga saya dapat dengan strategi itu. Dan “puluhan” properti lain yang sudah saya akuisisi dan beli tanpa uang dari kocek saya sendiri…. Dan ini membuat saya menjadi developer dengan brand sendiri, “The Orchid Realty”. Tahun ini The Orchid dijuluki sebagai “The First Islamic Property Developer in Indonesia”.

Wow….Sangat berkah,  Alhamdulillah.

Saya sebenarnya malu (dan terus beristighfar) menceritakan ini semuanya kepada Anda, karena hanya Allah Yang Maha Kaya, dan dalam sekejap pun Dia bisa mengambil ini semua bahkan tanpa peringatan sedikitpun. Dalam hal ini saya hanya mencoba membaca zaman, ini zamannya “KEMASAN dan PROMOSI”, bahkan untuk ilmu yang penting (baca: Rahasia Properti) seperti ini saja, harus dikelola dengan cara yang profesional.

Dalam lubuk hati yang paling dalam, saya ingin berbagi ilmu tersebut kepada Anda semua, saya akan buka semua tips dan triksnya. Kebahagiaan bagi saya ketika melihat kaum Muslimin bisa berjaya secara ekonomi. Ilmu ini bisa diterapkan oleh siapa saja; pengusaha, karyawan, ibu rumah tangga, bahkan pengangguran sekalipun.

Sharing ilmu ini akan dikemas dalam bentuk training dua hari. Training ini Sebenarnya “free” tanpa biaya, tapi harus ada seleksi, siapa yang benar-benar ingin belajar dan ingin bebas dari kungkungan kesulitan keuangan yang menjerat. Dengan biaya investasi, Anda akan sungguh-sungguh belajar dan saya pastikan, jika Anda praktekkan keseluruhan tips dan triksnya, investasi itu akan kembali dalam waktu yang singkat.

Ada dua hal yang menjadi penghambat menuju Financial Freedom, yang pertama adalah “mental blocking” dan yang kedua “know how”-nya. Saya akan buka semuanya dan membimbing Anda menjadi seorang Muslim tangguh yang akan mendapatkan kebebasan finansial.

Saya tertegun dengan Hadits Rasulullah SAW, “Berilah makan, sebarkan salam, shalatlah di waktu malam saat manusia lain tertidur, dan masuklah Syurga dengan kedamaian” (Al-Hadits). Jadi prioritas utama dalam hidup ini adalah selamatkan perut dari kecemasan, lalu Islam akan mudah masuk ke dalam hati, dan kita mendapatkan Financial Freedom di dunia, juga Nobel Freedom (Kebebasan Mulia) di akhirat.

Kerisauan saya yang terbesar sekarang adalah –sungguh- keuangan telah menjadi “Tuhan” yang menjauhkan kita dari Tuhan yang sebenarnya. Dengan FINANCIAL FREEDOM IN THE ISLAMIC WAY, saya ingin mengajak kita semua kembali kepada Tuhan yang telah menciptakan rizqi ini hanya untuk menyembah dan beribadah kepada-Nya.

Salam BERKAH….!!! BERhasil….. Karena….. SyariAH….
Wassalam,

Nasrullah
Direktur Utama dan Pemilik
The Orchid Realty

Nasrullah034@yahoo.com
http://www.orchid-realty.com
oiptraining.wordpress.com
orchid.training@yahoo.co.id

NB:

Kepada Bapak/Ibu yang berminat ikut training ini dapat menghubungi “imgr8 management” (CP: ikhlash) di 021-92030115/081519343870 OIP Training I (pertama) akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 9 November 2008 di Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Kepada seluruh konsumen “The Orchid Realty”, terimakasih atas kepercayaannya kepada kami, atas segala kekurangan, kami memohon maaf dan kami terus berbenah, memperbaiki diri dalam melayani Anda. Pelatihan yang saya lakukan adalah sarana saya untuk menyebarkan ilmu dan berbagi kepada sebanyak mungkin umat, karena kerisauan saya atas dikuasainya aset-aset properti oleh kaum yang tidak menyembah Allah. Bumi ini milik Allah, dia hanya akan baik jika dikelola oleh mereka yang tunduk dan sujud kepada-Nya saja. Dia akan rusak jika dikelola dengan kerakusan dan ketamakan manusia. Mohon ridho dan restu bapak/ibu semua.

Kepada seluruh karyawan Orchid yang membaca email ini, ada niatan bagi saya membuat Anda semua juga Financial Freedom, bukan hanya dari gaji yang diterima tiap bulan, tapi itu adalah asset dasar yang akan membuat kita semua Financial Freedom. Nantikan pelatihan bertahap untuk karyawan.

Kepada para investor yang telah mempercayakan dananya kepada Orchid, terimakasih atas kepercayaannya kepada kami, ke depan Orchid akan lebih berkembang lagi, insya Allah. Momentum kebangkitan bisnis syariah ini saya manfaatkan untuk menyebarkan ide tentang bisnis syariah (termasuk dengan pelatihan ini). Semakin banyak pendukungnya, semakin besar aliran dana rizqi dari Allah kepada mereka yang komitmen kepada ekonomi syariah.

SpiritualpREneurship.com – Kaya Raya Bermakna Secara Syariah Melalui Properti
2 votes, 3.00 avg. rating (64% score)

9 Responses to “SpiritualpREneurship.com – Kaya Raya Bermakna Secara Syariah Melalui Properti

  • Sy pernah beli e-book anda (SpiritualReneurship) tapi saat ini sudah tidak bisa dibuka lagi karena lupa passwordnya. Mhn sy diberi password utk buka e-book yang pernah sy beli dari anda. Terima kasih sebelumnya atas bantuan anda. Wassalam. Bambang

    • maaf mas, coba kontak langsung ke pak nas di orchid-realty.com, saya sendiri juga lupa passwordnya karena sudah lama tidak mbuka itu ebook.

  • Waahh kayakny menarik neh semiarnya, kpn ad si yogya ya. Web spiritualpreneurship.com kok gak bisa dibuka ya ?

    Salam,
    d3p3
    http://membuatweb123.blogspot.com
    Panduan cara membuat website/blog yang bisa menghasilkan uang bagi pemula/gapteker

  • assalamualaikum… mas purwo, saya orang yogya dan bergerak di bidang usaha optik.senang sekali waktu datang di seminar ustadz nasrullah. saya ingin memperdalam ilmu belajar lebih banyak kepada beliau, kapan beliau datang ke yogya lagi tolong saya diberitahu. semoga Allah swt berkenan mempertemukan kita & sama-sama sukses dunia dan aherat. Amien..

    • waalaikum salam wr wb.

      dulu ada jadwal seminar di spiritualpreneurship.com, tapi sekarang nampaknya sedang diformat ulang websitenya. semoga website spiritualpreneurship.com bisa segera up kembali dan kita bisa melihat jadwal kegitan dari pak nas.

  • saya di cirebon, kapan mas mampir di cirebon. saya ingin memperdalam ilmunya.makasih.sebenarnya ada property yang strategis, hanya saja saya tidak ada uang gimana caranya pak. menurut saya properti yang saya mau tersebut bagus sekali untuk ke depan, gimana pak. saya lulusan sarjana Pendidikan Islam. mohon bimbingannya.

    • salam kenal mas zaman…
      saya ilmu masih cetek pak, kalau berminat berguru bisa langsung kepada ustad nasrullah. silakan berkunjung langsung ke situs beliau. trims.

  • salam funtastic mas purwo..

    o iya, mas… denger mau ikutan training tanggal 18-19 Juli di UI mas.. gimana? saya daftarkan mas..?? untuk pembayaran bisa ke rekening Bank Syariah Mandiri acc. 0167040035
    BCA cab. Depok acc. 7150512209
    an. Ikhlash Kautsar

    o iya.. ini training terakhir dengan harga khusus 1,8jt mas.. training selanjutnya harga khususnya gak 1,8juta lagi..

    u info dan perndaftaran silahkan hub saya di 0815 1934 3870..
    saya tunggu konfirmasi secepatnya.. trims..

    • maaf mas kmaren tiba2 jatuh sakit, jadi tidak bisa hadir. kalau ada diskon istimewa lagi kabarin ya mas. trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose