Khong Guan Biscuits Kaleng

Kaleng kotak paling kiri di barisan belakang: Biskuit Gue Banget.

Ini dia biskuit legendaris Indonesia, aku kenal Khong Guan sih sejak kecil kalau tidak dari bayi… Kaleng kotak paling kiri di barisan belakang: Biskuit Gue Banget.

Jaman dulu ibu aku kerja di Bandung, dan kalau pulang lebaran oleh-olehnya pasti biskuit Kaleng Khong Guan. Satu kaleng isinya macem-macem, mulia dari kue coklat yang pakai selai di tengahnya, roti yang pakai gulali, roti marie, wafer yang dibungkus plastik, ada juga roti gabin (crakers) yang juga dibungkus plastik dan masih banyak lagi jenis roti di dalam kaleng ajaib ini.

Masih ingat roti yang paling jadi idola aku dan om aku adalah wafer, pasti jadi rebutan begitu kaleng dibuka. Kita korek-korek bongkahan roti sampai ketemu wafernya. Kalau wafer udah habis om aku sudah tidak tertarik lagi dengan kaleng biskuit ini, kemudian giliran aku yang menyantapnya sampai habis bersih dan licin itu kaleng. Sampai yang roti pecah kecil-kecilpun pasti aku habiskan.

Pada jaman aku di kampung dulu makan biskuit kaleng Khong Guan ini baru akan ketemu setahun sekali yaitu waktu orang dari kota pada pulang kampung yang umumnya di hari lebaran. Pokoknya oleh-oleh serasa tidak lengkap kalau tidak ada biskuit kaleng Khong Guan.

Mulai dari ibu aku sampai adik-adiknya kalau mudik lebaran pasti bawa biskuit kaleng. Saat ini sih udah banyak merek yang beredar, namun begitu merek Khong Guan tetap melekat di hatiku.

Saat aku sudah dewasa dan tinggal di Jakarta, biskuit ini juga tetap menggodaku. Kemarin waktu aku ke Alfamart aku sempetin beli satu kaleng kotak biskuit Khong Guan idola masa kecilku. Aku buka tutup kalengnya, dibawah tutup kaleng masih ada lagi kertas yang digunting-gunting dan dimasukkan plastik yang menutupi biskuit di bawahnya. Setelah penutup kertas dibuka maka menyembullah berbagai macam roti yang disusun rapi… Hmmm masih seperti dulu, tidak berubah. Sekali lagi mataku mulai tertuju pada dua bungkusan plastik kecil berbentuk kotak, ya ini dia wafer Khong Guan yang jadi rebutan. Tapi kali ini aku tidak berminat menikmati wafer, karena sudah tidak terlalu tertarik lagi dengan wafer karena seringnya makan wafer Tango.

Aku coba cicipi roti lain berwarna coklat, roti ini ada dua keping yang disatukan dengan perekatnya cream coklat. Aku gigit dan mulia mengunyah…. Hmmm masih sama rasanya sewaktu aku masih kecil dulu. Ya… Khong Guan memang idolaku… Aduh jadi inget kampung juga neh…

Khong Guan Biscuits Kaleng
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

7 Responses to “Khong Guan Biscuits Kaleng

  • daftar harga khong guan untuk persiapan lebaran
    terimakasih

  • saya minta informasi tentang harga biskuit khong huan yg kaleng kecil /karton berapa harganya dan isi berapa kaleng /kartonnya.dan saya juga minta informasinya kalau saya mau order 1 mobil bok kecil ada berapa karton isi mobil tsb?dan berapa yg mesti saya bayar? saya butuh informasi ini secepatnya.tks

  • malam pak….
    kalo kami ingin jadi distributor untuk wilayah Aceh.. apa persyaratannya dan bagaimana caranya…? (untuk mendistribusikan produk bapak)
    trimakasih……

  • ada info yang jual kaleng biskuit bekas ga? butuh 1000 nih….kalo ada yg mau jual please infonya yah….butuh cepat…. txu

  • tolong klo tau produsen atu distributor kaleng tadi aku di hub via email: new_andylou@yahoo.com

  • tahu produsen atau distributor kaleng untuk biskuit tersebut? saya butuh 1000bj kaleng yang bentuk bulat, tolong dibantu nyari. trimaksh

  • MANA RINCIAN PRODUKNYA ? APA CUMA DELAPAN KALENG ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose