Ide Gila Pengusaha ala Purdi E Chandra

Pak Purdi memang ada ada saja ide gilanya, sebagai contoh beberapa yang beliau share pada kita kita semua di acara Milad 4 TDA.

Ide GILA bakso selalu habis.
Ceritanya ada seorang bapak tukang bakso yang jualannya tidak pernah laku, suatu hari dia punya ide GILA… Daripada capek dorong2 gerobak penuh bakso dan tidak laku, mending aku keliling pakai gerobak tanpa bikin bakso, yang penting keliling. Dus dipraktekkanlah ide ini, si bapak tadi cuman keliling dengan gerobak baksonya, tiap papasan dengan orang dibilang baksonya habis, habis habis. Hari berikutnya begitu juga, sehingga orang banyak penasaran dan ingin membeli baksonya, tapi tetap dibilang abizzzz. Dua minggu trik ini dilakukan, dan meledaklah penjualan bakso si bapak ini, gara2 orang pada penasaran baksonya abis terusss hahahaha! Ada yg mo cobain ide gila ini?

Ide mencari karyawan yang jujur.
Menurut pak Purdi, beliau sering dikibulin karyawan pada awal-awal membangun bisnis. Segala cara dicari untuk meminimalisir pengibulan terutama di segi keuangan, sampai akhirnya beliau ketemu tips jitu yaitu dengan mempekerjakan karyawan yang memiliki golongan darah A! Nah lo… apa hubungannya golongan darah dengan kejujuran terutama di bidang keuangan? Menurut pak Purdi tak diragukan lagi bahwa orang dengan golongan darah A adalah orang yang jujur, sekarang di semua bidang usaha, beliau selalu menempatkan karyawan dengan golongan darah A di bagian keuangan, dan sampai saat ini terbukti tips ini jitu. Menurut beliau lagi tipe golongan darah sangat penting, misalnya karyawan beliau dengan golongan darah B tidak akan pernah ditempatkan di bagian keuangan, karena golongan darah B bukanlah orang yang jujur seperti orang dengan golongan darah A. Bagaimana dengan yang punya golongan darah O? Golongan darah ini jauh banget malah dari A, jadi O tidak ada deket2nya dengan A. Bagaimana yang AB? Karyawan dengan golongan darah AB memiliki sifat ya A, ya B, jadi tidak konsisten. Jadi jangan resikokan usaha anda! Tempatkan karyawan dengan golongan darah A di bagian keuangan, dan anda akan selamat! Oh iyah, penelitian ini katanya berasal dari Jepang loh, benar tidaknya gak tau yang jelas tips ini terbukti bagus di perusahaan pak Purdi.

Ide selalu berpikir positif apapun keadaan yang sedang dihadapi.
Pada awal awal pengembangan Primagama, pak purdi bermaksud membuka cabang di Solo setelah Primagama yang pertama telah dibuat di Jogja. Karena masih bermodal cekak, maka pak purdi membawa tukang dari Jogja untuk merenovasi Primagama baru yang akan dibuka di Solo. Nah, pada saat perjalanan dari Jogja ke Solo ternyata mobil pick up yang membawa bahan bangunan serta tukang ini menabrak pohon. Disini yang paling menarik, bahwa pak Purdie selalu berpikiran positif, sehingga beliau berpikir bahwa INI ADALAH FIRASAT BAIK! Menurut beliau, ini bakalan laris Primagama yang di Solo, buktinya mobil ini pakai nabrak dulu, pasti setelah ini bakalan sukses primagama di Solo! Pak purdi bahkah masih sempat berkelakar dengan sopir pickup dengan bertanya “Apa sampeyan gak lihat pohon lagi jalan, kok sampai ketabrak!” Coba bayangkan apabila pak purdi berpikir negatif, wah pake nabrak segala ini mobil, ini bisa jadi pertanda buruk Primagama yang akan dibangun di Solo bakalan gak laku, ini buktinya mobil pake nabrak! Tapi bukan pak Purdi kalau gak selalu berpikir positif, meski nabrak beliau tetap melanjutkan pembangunan Primagama dan hasilnya bisa kita lihat sekarang Primagama ada di mana mana.

Sedekah suka suka.
Menurut pak Purdi sedekah amatlah penting, persis seperti yang diajarkan ustad Yusuf Mansur. Dan Sedekah yang terbaik adalah sedekah yang Inden, artinya misal kewajiban bagi umat islam adalah mengeluarkan zakat 2.5 persen dari penghasilan yang didapatkan, nah, akan lebih bagus kita bayarkan sedekah indent yaitu dengan mengeluarkan 2.5 persen di awal, maka rejeki yang 100 persen akan segera mendatangi kita. Menurut beliau lagi, sedekah yang terbaik adalah yang dilakukan melalui transfer bank, karena pengembaliannya juga akan melalui transfer bank…

Masih banyak ide gila beliau yang kemarin di share di acara milad 4 TDA, tapi pada lupa… waduh… tar deh kalau inget mo coba dikumpulin lagi biar saya sukses juga seperti pak Purdi.

Ide Gila Pengusaha ala Purdi E Chandra
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

10 Responses to “Ide Gila Pengusaha ala Purdi E Chandra

  • muantab banget sy pengen cpt2 action beli properti n tentux pke cr pak purdie????

  • mas tau contact pak purdie ga?

  • minta saran untuk bisa segera action buka usaha

  • Coba buat kiat untuk saudara kita para pengemis bagaimana biar mereka bisa jadi pengusaha sukses,tapi bukan bandar pengemisnya…he…he

  • makanya…mari jadi orang sukses…..

  • orang sukses omong apapun jadi bener dan akan mudah dibenerin, selamat

    • bener mas, orang kalo udah sukses mo ngapain aja keliatan bener..wkwkw.. liat aja tuh Om Bob, kemana2 pake celana pendek ga ada yang protes..hehe

  • Ide yang cemerlang. Memang suatu kesuksesan selalu dilatarbelakangi dengan sesuatu yang tidak biasa. Mungkin kalau buka restoran, ajak teman2 / kenalan makan gratis selama 1 minggu, syaratnya masing2 bawa mobil atau sepeda motor. Sehingga selalu kelihatan rame :)

  • Nambahin satu ide: Gratisin tetangga ikut les, tapi musti bawa motor ke kursusan.

    Ceritanya untuk bikin kursusan seolah2 rame, maka anak tetangga pada disuruh les, gratisss. syaratnya musti bawa motor ke kursusan. maksudnya sudah pasti biar kursusan keliatan rame, jadi orang penasaran. kalau udah penasaran orang jadi pengen masukkin anaknya les tempat kita, hehehe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose